Tiga Fitur Baru WhatsApp Akan Dirilis Pada Agustus Mendatang

Fitur Baru WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan tidak hanya satu tapi tiga fitur baru secara bersamaan di platformnya. Ketiga fitur ini diluncurkan untuk melindungi privasi pengguna WA.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno pada Rabu, 8 Oktober 2022, memiliki tiga fitur: menyembunyikan status koneksi, memblokir tangkapan layar pesan satu kali (satu tampilan), dan diam-diam keluar dari grup.

WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa kemampuan untuk menyembunyikan kehadiran online mereka secara diam-diam dan meninggalkan grup akan diluncurkan kepada pengguna pada bulan Agustus.

Baca lebih lanjut tentang tiga fitur privasi baru WhatsApp.

1. Sembunyikan Status Online dari Kontak Tertentu

/ Gambar Status WhatsApp Online Galuh Putri Riyanto. Fitur privasi pertama yang akan diluncurkan WhatsApp dalam waktu dekat adalah kemampuan untuk menyembunyikan status “online” dari beberapa kontak.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menunjukkan status online mereka hanya kepada orang yang mereka inginkan. Khususnya bagi pengguna yang tidak ingin diberi tahu saat orang tertentu sedang aktif di WhatsApp.

Pengaturan ini, yang menyembunyikan status online Anda, berfungsi di kedua arah. Artinya, jika pengguna menyembunyikan status online mereka, mereka juga tidak dapat melihat status online pengguna lain.

Opsi untuk menyembunyikan status online WhatsApp nanti tersedia di menu Privasi. Berikut cara mengaksesnya:

Pengguna dapat mengatur siapa yang dapat melihat status online mereka di submenu “Siapa yang dapat melihat saya saat saya online”. Tersedia dua pilihan.

Pertama-tama pilih ‘Semuanya’ jika semua pengguna yang terhubung atau pengguna yang baru saja berinteraksi dengan Anda (nomor yang belum disimpan) dapat melihat status online Anda.

Baca Juga :   5 Aplikasi Edit Foto PC Laptop Gratis dan Terbaik

Opsi kedua adalah “Sama seperti Terakhir Dilihat” atau identik dengan pengaturan fungsi sebelumnya “Terakhir Dilihat”.

Di submenu “Terakhir dilihat oleh”, pengguna dapat mengontrol informasi terakhir kali dia online (terakhir terlihat) melalui empat opsi pengaturan: bisa.

Misalnya, Anda ingin hanya orang yang Anda kenal yang melihat status online Anda di WhatsApp Artinya, pengguna bisa mengatur “Last seen ” dengan opsi “Kontak saya “, lalu mengatur ” Orang yang bisa saya lihat saat saya online ” ke opsi “Terakhir dilihat”.

Dengan cara ini, pengguna dengan nomor yang tidak Anda simpan tidak akan dapat melihat status online Anda. Dan sebaliknya, Anda tidak akan dapat melihat status online pengguna yang tidak menyimpan nomor telepon mereka di kontak telepon mereka.

2. Diam-diam Keluar dari Grup WhatsApp

Whatsapp telah meluncurkan tiga fitur baru untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna, termasuk kemampuan untuk mengontrol keberadaan online pengguna, kemampuan untuk memblokir tangkapan layar saat pesan hilang, dan kemampuan untuk keluar dari grup tanpa pemberitahuan (sumber: Whatsapp) WhatsApp Kedua Menawarkan Ini bulan, dia diam-diam meninggalkan grup WhatsApp.

Juga dikenal sebagai grup WhatsApp, “ketika pengguna meninggalkan grup”, anggota grup lainnya akan menerima pemberitahuan yang mengatakan “(nomor/nama kontak) akan keluar” dari ruang obrolan.

Baca juga: Gb Whatsapp

Bagi sebagian pengguna WhatsApp, kondisi ini bisa menimbulkan rasa malu atau tidak nyaman. Nah, dengan fitur privasi baru, anggota grup lain tidak akan lagi diberi tahu bahwa Anda telah keluar dari grup.

Namun, pengelola grup WhatsApp akan diberi tahu saat seorang anggota meninggalkan ruang obrolan grup.

3. Blokir tangkapan layar agar tidak ditampilkan hanya sekali. pesan

Fitur privasi ketiga yang pasti hadir di WhatsApp adalah pemblokiran pesan satu kali (one-time view). Pengguna WhatsApp biasanya menggunakan fitur One-Time View untuk mengambil screenshot dari pesan terkirim. Tujuannya adalah untuk melampaui pesan satu kali sehingga dapat disimpan atau dibagikan lagi, bahkan jika dihapus.

Baca Juga :   Link Download GB Whatsapp Official Terbaru 2022

Namun, mulai sekarang, WhatsApp akan memastikan bahwa pesan yang dikirim melalui fitur one-time view terlindung secara otomatis dari upaya screenshot. Ini memudahkan pengguna untuk berbagi pesan sensitif.

Nantinya, saat pengguna membuka tampilan gambar/video lalu mencoba mengambil screenshot, mereka akan melihat notifikasi di layar yang bertuliskan “Screenshot diblokir untuk privasi lebih” seperti gambar di atas. Oleh karena itu, konten tidak dapat didokumentasikan dengan tangkapan layar.

Saat ini menurut WhatsApp, fitur proteksi screenshot ini sedang diuji coba dan akan segera dirilis. Namun, WhatsApp belum merilis jadwal kapan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp.

Berikut adalah tiga fitur privasi WhatsApp baru yang akan segera hadir: Fitur apa yang paling Anda nantikan?.

Sumber: Koranpangkep.co.id

Related posts