Semarakkan Education Expo 2019, STTD hadir dalam Booth Stand BPSDM Perhubungan

Sabtu, 16 Februari 2019 02:02 am
Bagikan berita ini   
  


BPSDM Perhubungan membuka stand konsultasi dan informasi seputar Sekolah di kementerian Perhubungan di Indonesia Education and Training Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan

JAKARTA, sttd.ac.id – STTD Sekolah Tinggi Kedinasan di Kementerian Perhubungan di bawah naungan BPSDM Perhubungan membuka stand konsultasi dan informasi seputar Sekolah Tinggi Kedinasan di Kementerian Perhubungan pada acara Indonesia Education and Training Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (15/2/2019). Pameran berlangsung 14-17 Februari 2019 mulai pukul 09.00-17-00 WIB.

STTD Bekasi mengirimkan beberapa orang taruna/i sebagai perwakilan dalam acara ini, Muhammad Ridho Gustira Taruna D3 STTD Bekasi Jurusan Perkeretaapian Tingkat II menuturkan, informasi tentang penerimaan Taruna/i di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), baik melalui jalur mandiri atau pola pembibitan.

Taruni STTD sedang memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dari pengunjung stand

“Di stand, kita siapkan para taruna/i untuk melayani berbagai informasi yang dibutuhkan. Silakan tanyakan dan juga ajak sanak saudara kita, untuk mengunjungi stand STTD,” kata Muhammad Ridho Gustira dalam keterangannya, Jumat (15/2/2019).

Menurut dia, bagi masyarakat yang tidak dapat mengunjungi pameran atau tinggal di luar wilayah Jakarta bisa menggali informasi di media sosial resmi STTD, yang setiap hari akan Update di Instagram @sttd.official.

“Termasuk untuk kepentingan informasi dan pendaftaran taruna/i bisa dibuka di website sttd.ac.id atau sipencatar.dephub.go.id,” ucap dia.

Selain membuka stand taruna/i juga melayani konsultasi dan pengenalan sistem pendidikan dan jurusan di lingkungan STTD Bekasi.

“Semuanya kita hadirkan untuk konsultasi dan informasi, kita juga sediakan beberapa souvenir untuk pengunjung yang antusias,” tutur dia.

Menurut dia, langkah ini sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi muda yang ingin menjadi taruna/i yang berkarakter, professional, dan unggul. Pameran pendidikan yang diikuti sekitar 165 perguruan tinggi (PT) dalam maupun luar negeri ini sebagai wahana dalam mendidik karakter kebangsaan bagi pengunjung.

Diharapkan masyarakat khususnya calon mahasiswa mendapatkan informasi mengenai Sekolah Tinggi Kedinasan dalam Negeri. Informasi ini di rasa sangat penting agar peserta yang notabene nya adalah calon mahasiswa dapat memilah dan memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

(AG/M.Ridho.Taruna/Okti.BPSDM)


Beri Komentar untuk Berita Ini