MERIAH, RANGKAIAN ACARA DIES NATALIS STTD KE-38

Senin, 10 Desember 2018 03:12 pm
Bagikan berita ini   
  


Dalam rangka Dies Natalis yang ke-38, STTD menyelenggarakan serangkaian acara meriah. Acara pertama adalah penampilan Drumband Gita Jata Wiratama di Car Free Day Kota Bekasi pada hari Minggu 2 Desember 2018 yang bertujuan untuk mendekatkan dan mengenalkan STTD kepada masyarakat umum. Pada saat itu tim marching band STTD berhasil menyedot perhatian para pengunjung Car Free Day di sepanjang jalan Ahmad Yani Bekasi.

Acara kedua digelar pada tanggal 4 Desember 2018. Kali ini berupa bakti sosial yang meliputi layanan kesehatan gratis dan pembagian 150 paket sembako kepada masyarakat sekitar kampus serta donor darah bagi pegawai dan taruna. Acara selanjutnya adalah kuliah umum oleh Ketua Umum Indonesia Strategic Management Society (Ibu Sari Wahyuni SIP, M. Sc, Ph.D) dengan pembahas I oleh Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemenhub (Dr. Gede Pasek Suardika, M.Sc) dan pembahas 2 oleh Direktur Transportasi Kementerian PPN / BAPPENAS (Dr. Budi Hidayat), diiringi dengan pameran penyediaan perlengkapan jalan oleh stakeholder.

Berikutnya disusul acara ketiga, yaitu acara seremonial peringatan Dies Natalis ke-38 di STTD. Pengarahan disampaikan oleh Kepala BPSDM Perhubungan. Acara ini dirangkai dengan peresmian Aplikasi Penasaran (Pengaturan Penggunaan Sarana dan Prasarana). Acara yang direncanakan dalam bentuk upacara ini akhirnya dipindah ke dalam Auditorium Giri Suseno Hadihardjono karena cuaca yang tidak memungkinkan. Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan memotong tumpeng sebagai wujud syukur atas bertambahnya umur STTD.

Wawancara Menteri Perhubungan dengan Perwakilan Peserta DPM

Sebagai gong acara, Menteri Perhubungan dan Deputi SDM Kementerian PAN & RB hadir di STTD pada hari Senin,  10 Desember 2018 dan menjadi perbicara dalam acara Dialog Nasional.  Selanjutnya Menteri Perhubungan akan membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) STTD dengan jumlah peserta 300 orang yang berasal dari Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta. Dalam kesempatan yang sama Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, akan menyerahkan alokasi formasi CPNS kepada 49 (empat puluh sembilan) Kepala Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota) di Indonesia.

Menteri Perhubungan juga akan meresmikan pengoperasian Jabodetabek AirPort Connection dan hotel ODua STTD. Hotel ini merupakan upaya diversifikasi usaha STTD sebagai Badan Layanan Umum. Penetapan STTD sebagai Badan Layanan Usaha di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan telah disahkan sejak tahun 2015 melalui Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 1334/KMK.05/2015 tanggal 30 Desember 2015.


Beri Komentar untuk Berita Ini