Ibarat sebagai seorang “driver” sebagai pimpinan di STTD yang memiliki tanggung jawab besar, Deklarasi STTD Sebagai Pusat Pendidikan Yang Humanis

Sabtu, 09 Februari 2019 09:02 pm
Bagikan berita ini   
  


Bekasi – Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Eddy Gunawan pada gelaran acara deklarasi STTD sebagai Pusat Pendidikan yang Humanis di gedung Auditorium Giri S Hadihardjono, STTD Bekasi.

Ibarat sebagai seorang “driver” sebagai pimpinan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang memiliki tanggung jawab besar, saya ingin menghantarkan anak-anak Taruna/i saya yang saat ini saya bawa sebagai “passengers” dalam perjalanan pada satu titik tujuan dengan selamat, menghantarkan mereka ke pintu gerbang perjalanan karir mereka yang akan mereka jalani.

Dengan iringan doa yang tiada pernah berhenti untuk anak-anakku Taruna/i yang saya cintai dan banggakan, biarlah dengan ruang waktu yang saya miliki saat ini, saya ingin punya banyak waktu berada ditengah-tengah mereka, melihat setiap perkembangan mereka, lebih dekat dengan mereka, bisa mendengar seruan hati mereka, bisa menjagai mereka bagaikan saya menjagai anak-anak saya.

Sore yang indah Jumat (8/2/2019), saya berada di tengah-tengah anak-anakku Taruna/i yang berjumlah lebih dari 1000 orang, saya ajak mereka semua untuk hidup rukun dalam kebersamaan sesama Taruna, saling asah, asih, asuh, yang senior membimbing yang junior dengan kasih sayang bukan dengan gardikan atau kekerasan, mengawasi adik-adik juniornya dengan penuh kesabaran. Yang junior penuh rasa hormat kepada senior, bukan rasa takut. Ada kerinduan saya untuk membanguan kehidupan ketarunaan yang lebih Humanis, damai, tenteram. Saya terus berdoa untuk segenap Civitas Akademika Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kasih. Amin.
Eddy Gunawan

Penandatangan Deklarasi STTD Sebagai Pusat Pendidikan yang Humanis “Ketua STTD Eddy Gunawan – Komandan Batalyon – Pengasuh – Dosen”

DEKLARASI STTD SEBAGAI PUSAT PENDIDIKAN YANG HUMANIS

DENGAN TEKAT DAN PENUH KESADARAN SERTA MENJUNJUNG TINGGI NILAI KEMANUSIAAN, KAMI SEGENAP CIVITAS AKADEMIKA SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT MENDEKLARASIKAN BAHWA :

  1. SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT MERUPAKAN KAMPUS YANG MEMPERSIAPKAN SDM PERHUBUNGAN YANG PRIMA, PROFESIONA, DAN BERETIKA DENGAN MENGEDEPANKAN NILAI-NILAI KEMANUSIAAN.
  2. MENGHARGAI SERTA MENJUNJUNG TINGGI HARKAT DAN MARTABAT DAN MENGUTAMAKAN SIFAT SALING MENGHORMATI DAN MENGHARGAI SESAMA.
  3. MENEGAKKAN DAN MENGEDEPANAN PERSAUDARAAN DAN SOPAN SANTUN GUNA MENCIPTAKAN PERASAAN AMAN.
  4. MENJADIKAN DISIPLIN KERJA KERAS DAN KEADILAN YANG BERLANDASKAN MORAL DAN ETIKA SEBAGAI PEREKAT NILAI KEMANUSIAAN.
  5. MENTAATI DAN MELAKSANAKAN SEGALA PERATURAN YANG TELAH DITETAPKAN SEBAGAI CIRI KAMPUS YANG HUMANIS.

DEMIKIAN DEKLARASI INI KAMI SAMPAIKAN DENGAN PENUH KESADARAN TANPA TEKANAN DARI PIHAK MANAPUN UNTUK KEJAYAAN STTD SEPANJANG MASA.

(ag)


Beri Komentar untuk Berita Ini