HARU, ACARA PISAH SAMBUT KETUA STTD

Selasa, 15 Januari 2019 02:01 pm
Bagikan berita ini   
  


Setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan Meski raga tak lagi bersama, namun kasih tetap terjaga

Siang itu, Senin 14/01/19, Auditorium Giri Suseno Hadihardjono STTD nampak ramai. Kursi biru berderet rapi dengan susunan round table di bagian depan. Beberapa pejabat nampak duduk santai sambil bercengkrama, sementara para pegawai dan taruna duduk di bagian belakang. Ya, STTD menghelat acara special siang itu, pisah sambut Ketuanya.

Ketua STTD lama, Suharto, yang merupakan alumni STTD angkatan ke-7, mendapat amanah baru sebagai Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan terhitung tanggal 10 Januari 2019. Posisinya digantikan oleh Eddy Gunawan, alumni STTD angkatan ke-3, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rencana Pengembangan BPTJ.

Dalam kesan pesannya, Suharto menyampaikan beberapa hal yang menjadi mimpinya di STTD, antara lain program peningkatan kapasitas  serta pengadaan sarana kampus yang lebih memadai. Di antara mimpi yang dipaparkan adalah pembangunan apartemen, sky bridge, dan lift di Gedung jurusan. Dia juga memaparkan progress terakhir terkait Sosialisasi Pola Pembibitan yang hingga tahun ini telah mencapai 170 perjanjian kerjasama. Tak lupa Suharto menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama dan rasa kekeluargaan yang telah terjalin selama menjabat di STTD. Terakhir Suharto berpesan, agar para taruna memiliki ambisi untuk menggantikan posisi ketua di STTD. “Boleh memiliki ambisi, asal jangan ambisius,” ujarnya. Menurutnya, dengan memiliki ambisi yang tinggi, taruna akan mendapat semangat berjuang yang lebih baik.

Dalam kesempatan kedua, Eddy Gunawan memberikan sambutan selaku Ketua yang baru. “Saya tidak malu mengatakan di sini bahwa Pak Harto itu adalah junior saya di STTD. Namun perjalanan karirnya mendahului perjalanan karir saya. Dalam dunia kerja hal seperti itu sering terjadi. Artinya, kita benar-benar dituntut untuk memaksimalkan kapasitas diri kita,” demikian papar Eddy. Mantan direktur Bagian Perencanaan BPTJ itu juga menyampaikan bahwa seseorang yang sering dilirik atasannya menandakan bahwa orang tersebut memiliki kompetensi diri.

Acara pisah sambut kali itu dihadiri oleh beberapa kepala satker lain seperti Poltrada Bali, PKTJ Tegal, perwakilan dari API Madiun, perwakilan Poltrans SDP, dan BPPTD Mempawah. Ibu-ibu Dharma Wanita juga hadir untuk menghantarkan Ketua Dharma Wanita STTD lama dan menyambut ketua yang baru. Penampilan brassband taruna, penampilan lagu solo, serta pembacaan puisi dari taruni STTD, turut memeriahkan acara. Dalam acara tersebut nampak beberapa pegawai menitikkan air mata saat mngucapkan salam perpisahan kepada Suharto beserta istri.

Dengan adanya pisah sambut tersebut, Suharto secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh civitas akademika di STTD sedangkan Eddy Gunawan resmi mulai mengabdi di STTD. Terima kasih dan selamat bertugas untuk Ketua STTD lama! Selamat datang dan selamat bergabung untuk Ketua STTD baru! (rhm)


Beri Komentar untuk Berita Ini