Apa Itu Charger GaN yang Semakin Banyak Dikembangkan Untuk Pengisian Cepat?

Teknologi pengisian tetap bertumbuh dari durasi ke durasi. Tidak cuma pada aturan melainkan pula material yang dipakai buat meningkatkan komponen- komponennya.

Buat menghasilkan ekosistem pengisian energi yang lebih bagus, memanglah diperlukan bagian dengan material yang cocok. Hendak timbul beberapa permasalahan mulai dari kemampuan sampai melonjaknya resiko konsumsi bila tidak terkabul.

Di tengah- tengah kemajuan aturan pengisian kilat yang terus menjadi ke mari berakal amat besar, kedatangan charger GaN jadi salah satu inovasi. Apalagi saat ini banyak industri teknologi yang mulai mengadopsinya.

Charger GaN memanglah menawarkan sokongan lebih bagus dalam mengakomodasi aturan pengisian yang terus menjadi kilat. Terdapat sebagian kelebihan bila dibanding dengan teknologi- teknologi yang lebih dahulu.

Apa sesungguhnya charger GaN? Apa saja keunggulannya dibanding dengan teknologi- teknologi yang lebih dahulu? Selanjutnya uraian dengan cara spesial hal sebagian perihal itu untuk kalian yang sedang penasaran.

Apa Itu Charger GaN?

Charger GaN merupakan bentuk fitur pengisi energi yang dibesarkan dengan material Gallium Nitride. Namanya juga dengan cara spesial didapat dari metode kimia dari materi semikonduktor yang dipakai buat LED( Light Emitting Diode) semenjak tahun 1990- an itu.

Sedikit data, Gallium Nitride sendiri bukan material semikonduktor yang tercipta dengan cara natural melainkan ciptaan. Produksinya juga tidak gampang alhasil charger dengan materi itu biasanya sedang dihargai dengan harga cukup mahal.

Walaupun sedemikian itu, banderol biayanya memanglah cocok dengan apa yang ditawarkan. Charger berbahan Gallium Nitride memiliki sebagian kelebihan dibanding dengan apa yang dibuat dari silikon. Salah satu produk yang telah memakai teknologi ini ialah UGREEN 100W GaN Fast Charger.

Kelebihan Charger GaN

Lebih Efisien

Baca Juga :   Apa Itu GoTube yang Bisa Jadi Alternatif Pemutar Video YouTube?

Gallium Nitride ialah salah satu material dengan tingkatan kemampuan besar dalam menghantar arus listrik paling utama bila dibanding dengan materi silikon. Jadi dengan cara teknis bisa merendahkan tenaga yang terbuang selaku panas.

Charger yang mengenakan materi Gallium Nitride sebab itu tidak cuma bisa melaksanakan pengisian energi lebih kilat namun pula hendak lebih sejuk dikala dipakai. Kita juga tidak butuh takut komponen- komponennya hendak kilat cacat sebab kehangatan.

Sanggup Mengakomodasi Tekanan serta Temperatur Tinggi

Dengan cara filosofi, Gallium Nitride pula tercantum materi semikonduktor yang sanggup menanggulangi tekanan serta temperatur lebih besar dibanding silikon. Ini pasti saja amat relevan dengan bermacam berbagai aturan pengisian energi kilat di era saat ini.

Untuk kalian yang belum ketahui, aturan pengisian energi kilat saat ini ini biasanya pula hendak mengenakan tekanan besar ternyata cuma tingkatkan arusnya. Material Gallium Nitride sebab itu amat sesuai selaku pemecahan buat perihal ini.

Berdimensi Lebih Kecil

Tingkatan kemampuan besar yang ditawarkan oleh Gallium Nitride pula hendak membuat konsumsi bagian di dalam charger terus menjadi sedikit. Tidak hanya itu, susunannya juga dapat lebih dekat sebab tidak butuh takut hendak timbul panas kelewatan.

Oleh sebab itu, wujud charger GaN biasanya hendak lebih kecil dibanding dengan fitur yang dibentuk dengan materi silikon. Andaikan berdimensi serupa, energi pengisian yang dibawanya hendak terbuat lebih besar.

Sumber :

Related posts