STTD Selenggarakan Diklat Pengelasan Dengan Metode SMAV

Selasa, 13 Februari 2018 08:02 am
Bagikan berita ini   
  


BEKASI – Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Tony C. Korah mewakili Ketua STTD membuka Diklat Pengelasan dengan Metode Shield Metal Arc Welding (SMAV) pada hari Senin (12/2) di Aula Asrama Eksekutif STTD. Diklat ini direncanakan selama 5 (lima) hari.

Uriansah, pelaksana diklat ini, menjelaskan bahwa diklat ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang diikuti sebanyak 30 orang peserta dari lingkungan sekitar STTD. Peserta yang dipilih adalah yang memenuhi persyaratan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa diklat menggunakan kurikulum 50 jp dengan menggunakan metode pembelajaran ceramah/diskusi, praktek dan diakhiri evaluasi. Pengajar dalam diklat ini berasal dari STTD dan praktisi bidang pengelasan.

Arief Syaifulloh, salah seorang peserta diklat yang bekerja sebagai operator refuelling di Pertamina Aviasi menyatakan bahwa keikutsertaannya pada diklat ini untuk menambah ilmu di bidang pengelasan yang nantinya akan digunakan untuk membuka usaha sendiri. Senada dengan Arief, Akhmad Fahrul Hamid mengatakan bahwa ikut diklat ini untuk mempunyai keterampilan di bidang pengelasan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I STTD, Tony C. Korah menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan diklat ini adalah untuk melatih masyarakat agar mampu dan trampil dalam bidang pengelasan dengan metode SMAV. Lebih lanjut disampaikan hasil dari pelatihan ini dapat digunakan sebagai persyaratan sertifikasi sebagai juru las yang diakui oleh Pemerintah agar efektifitas, efisiensi dan produktifitas kerja meningkat dan keselamatan kerja dalam pengelasan lebih terjamin. (I3M)


Beri Komentar untuk Berita Ini