STTD Gelar Sosialisasi Mekanisme Sipencatar Untuk 152 Pemerintah Daerah

Kamis, 12 April 2018 06:04 pm
Bagikan berita ini   
  


(Bekasi, 12/4) Sebanyak 152 Pemerintah Daerah dari berbagai wilayah Indonesia mengikuti acara Sosialisasi Mekanisme SIPENCATAR melalui Pola Pembibitan pada hari Kamis, 12 April 2018 di Gedung Auditorium Giri Suseno Hadihardjono Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan hadir sebagai keynote speaker sekaligus membuka acara. Acara ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi perubahan peraturan dalam Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) melalui Pola Pembibitan Tahun 2018/2019.

Hadir sebagai narasumber pertama, Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara , Bajoe Loedi Hargono, yang membawakan materi bertema “Pelaksanaan Seleksi CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Tahun 2018”, dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua berjudul “Sosialisasi Pedoman Sipencatar” yang dibawakan oleh Sekretaris Panitian Sipencatar Pusat, Antoni Arif Ariyadi. Bertindak sebagai moderator, Wakil Ketua II Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Dr. Gloria Novita. Usai penyampaian kedua materi tersebut, acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang disambut dengan antusias oleh seluruh peserta sosialisasi.

Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan Sosialisasi Mekanisme Sipencatar Pola Pembibitan tersebut, pihak Pemerintah Daerah bisa memahami peraturan baru yang diberlakukan dalam Sipencatar Pola Pembibitan tahun 2018, dan bisa menjelaskannya kepada semua pihak yang terkait di tingkat daerah. (Rhm)


Beri Komentar untuk Berita Ini