SELAMAT DATANG PUTRA-PUTRI TERBAIK BANGSA CALON TARUNA-TARUNI STTD

Sabtu, 22 September 2018 10:09 pm
Bagikan berita ini   
  


Bekasi – Sejumlah 912 calon taruna taruni STTD dengan pakaian putih hitam berkumpul di kampus Bekasi pada hari Sabtu, 22 September 2018. Mereka datang untuk melakukan registrasi ulang, pembekalan orientasi pra akademik, serta persiapan pemberangkatan masa dasar pembentukan karakter

Ratusan calon taruna itu akan bermalam di Gedung Olah Raga STTD pada hari Sabtu. Keesokan harinya, Minggu 23 September 2018, mereka diberangkatkan ke Balai Pendidikan Pelatihan Pembangunan Karakter SDM Transportasi (BP3KSDMT) di Pasir Jambu, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Dari 912 calon taruna tersebut, 672 taruna merupakan taruna penempatan STTD Bekasi, di mana 552 taruna darinya akan belajar di kampus STTD Bekasi, sedangkan 120 lainnya belajar di kampus BP2TD Mempawah untuk satu tahun pertama. Selain taruna STTD Bekasi, terdapat 120 taruna penempatan BP2TD Palembang serta 120 taruna penempatan BPTD Bali.

Calon taruna yang lolos seleksi berasal dari berbagai latar belakang dan daerah, salah satunya adalah Maria Yuliana Bedhi, calon taruni asal Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende Provinsi NTT. Putri dari pasangan Kornelis Sura dan Romana Kopa ini menceritakan perjuangannya hingga berhasil lolos menjadi calon taruni DIV Transportasi Darat STTD pola pembibitan Kementerian Perhubungan. Maria adalah anak terakhir dari lima bersaudara. Kedua orang tuanya sehari-hari berprofesi sebagai petani. Sejak duduk di bangku sekolah menengah Maria selalu masuk dalam 5 besar terbaik di sekolahnya SMK ST. Mathilda Maumere, Sikka, NTT. Dia berharap masa depannya akan semakin cerah dengan menimba ilmu di STTD. (Prams)


Beri Komentar untuk Berita Ini