Sambutan Manajemen

Pembangunan Nasional di bidang pendidikan merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kualitas manusia seutuhnya yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, terampil, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian mantap, mandiri, bertanggung jawab, bermasyarakat dan berbangsa, serta berdasarkan Pancasilan dan Undang-Undang Dasar 1945.

Bahwa Wilayah Negara Republik Indonesia yang terdiri dari 17.480 pulau, memerlukan transportasi yang andal, umum dan massal khususnya transportasi darat yang terdiri dari transportasi jalan, transportasi kereta api, transportasi angkutan sungai, danau dan penyeberangan melalui pengembangan sistem transportasi yang berkelanjutan.

Untuk memenuhi hal tersebut di atas, harus didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas, kompeten, dan profesional sehingga peranan lembaga pendidikan menjadi sangat penting dan strategis.

Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebagai lembaga pendidikan tinggi di bidang darat diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan andal di bidang lalu Iintas dan angkutan jalan, yang memenuhi standar nasional serta mampu bersaing dalam pasar global, khususnya menghasilkan sumber daya manusia yang akan menentukan kebijakan dan mampu menjalankan tugas-tugas operasional baik pada sektor pemerintahan maupun swasta di bidang transportasi darat.

Oleh karena itu, kepada peserta didik dibekali kemampuan, keahlian, dan disiplin sesuai dengan standar menurut ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.