Pejabat Pemda Musi Banyuasin Kunjungi Putra Daerahnya di STTD

Rabu, 25 Juli 2018 07:07 pm
Bagikan berita ini   
  


BEKASI – Pejabat Pemerintah Daerah Musi Banyuasin melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) untuk menemui taruna putra daerahnya pada Rabu (25/7/2018). Kunjungan ini diterima oleh Ketua STTD, Suharto, di Rektorat Herjan Kenasin.

Pemda Musi Banyuasin secara aktif memonitor penyelesaian administrasi bantuan biaya pendidikan bagi taruna putra-putri daerahnya. Pihaknya telah menjalin kerjasama pola pembibitan dengan STTD sejak tahun 2016 dan berkomitmen memberi bantuan biaya pendidikan bagi putra daerahnya. Bantuan ini ditujukan untuk memperlancar pendidikan taruna asal Musi Banyuasin hingga lulus dan bekerja.

Demi melaksanakan komitmen tersebut, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengirimkan Tansyori sebagai perwakilan pemerintah daerah. Tansyori adalah Kepala Sub Bidang Diklat Penjenjangan dan Sertifikasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Musi Banyuasin. Tansyori melakukan koordinasi dengan pihak STTD, yang diwakili oleh Dian (staf Subbagian Keuangan), dalam hal administrasi bantuan biaya pendidikan taruna bagi putra daerah asal Musi Banyuasin.

Dalam pertemuan tersebut  hadir juga tiga orang perwakilan taruna putra-putri daerah Kabupaten Musi Banyuasin. Tiga orang taruna yang menjadi perwakilan adalah Remy Setiawan, Putri Famelia dan Irli Ramadhani yang merupakan taruna program studi Diploma IV Transportasi Darat. Dari pertemuan tersebut, taruna berharap dapat menjalani proses pendidikan di STTD dengan lancar hingga lulus serta dapat berkomunikasi dengan daerah maupun STTD dengan lancar. Kesan baik terhadap Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin pun sempat diutarakan Putri Famelia, “Kami senang, pemerintah daerah memberikan perhatian kepada putra-putri daerahnya. Karena, tidak semua taruna pola pembibitan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah seperti yang kami alami”.

Jumlah Taruna yang berasal dari program pola pembibitan Kabupaten Banyuasin sendiri sampai saat ini berjumlah 6 orang. Rincian taruna tersebut adalah, 3 orang taruna dengan program studi Diploma III LLAJ dan 3 orang taruna dengan program studi Diploma IV Transportasi Darat.

STTD telah menjalin kerjasama dengan daerah dalam pemenuhan kebutuhan SDM Transportasi Darat melalui program pola pembibitan sejak tahun 2014. Kabupaten Musi Banyuasin bergabung bersama program pola Pembibitan STTD pada tahun penerimaan 2016. Saat ini sudah ada dua orang lulusan taruna program pola pembibitan yang kembali ke daerah, mereka adalah taruna yang menempuh pendidikan dengan program pendidikan Diploma II Pengujian Kendaraan Bermotor. Kedua Lulusan  Pola Pembibitan tersebut ditempatkan di Dinas Perhubungan Kabupaten Musi. (Prm)


Beri Komentar untuk Berita Ini