Korps Batalyon Taruna STTD Sosialisasikan Sipencatar di 22 SMA/SMK Bekasi

Senin, 16 April 2018 03:04 pm
Bagikan berita ini   
  


Sebanyak 35 taruna yang terdiri dari pengurus Korps Batalyon dan relawan Sekolah Tinggi Transportasi Darat melaksanakan sosialisasi Sipencatar pada hari Kamis 12 April 2018 di 22 Sekolah Menengah Umum dan Kejuruan yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi. Dipimpin oleh Komandan Batalyon STTD, Khoirul Fajar, di bawah arahan Kepala Pusat Pembinaan Karakter, Brigjen (Purn) Pamudjo, tim disebar ke berbagai sekolah. Setiap duta memberikan presentasi dan dialog terbuka kepada adik-adik SMA/SMK serta membagikan brosur mengenai Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

Sosialisasi dilaksanakan untuk memastikan bahwa sekolah-sekolah menengah di Bekasi dan sekitarnya telah menerima informasi mengenai penerimaan taruna baru di Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Adik-adik SMA/SMK yang berminat mendaftar diharapkan untuk berhati-hati dalam mengisi pendaftaran online. Sebelum submit pendaftaran, seluruh data yang dimasukkan harus diperiksa lagi dengan teliti dan hati-hati, terutama alamat email (yang diharuskan menggunakan gmail.com). Pada saat NIK, KK, dan alamat email sudah dikirim, aplikasi akan segera memproses data dan langsung dikunci sehingga tidak dapat diubah lagi. Kasus yang sudah banyak terjadi adalah pendaftar menginput alamat email yang salah. Alamat email sangat penting untuk proses notifikasi.

Semua syarat dan tata cara mengenai pendaftaran telah dijelaskan secara rinci dalam pengumuman Sipencatar yang bisa didownload di https://sipencatar.dephub.go.id/. Mekanisme dan alur pendaftarannya juga bisa diunduh di website yang sama.

Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Pola Pembibitan 2018 dilaksanakan secara serentak di seluruh sekolah kedinasan pada tanggal 9-30 April 2018. Tahun ini Sekolah Tinggi Transportasi Darat membuka 912 penerimaan taruna baru. Dari 912 tersebut, 688 kursi diperuntukkan bagi Pola Pembibitan Daerah, sedangkan 224 diperuntukkan bagi Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan Pusat. (Rhm)


Beri Komentar untuk Berita Ini


Berita Terbaru



Kontak Kami

Jl. Raya Setu No. 89 Bekasi 17520
Phone : +62 21 8254 640
Fax : +62 21 8260 8997
Website : http://www.sttd.ac.id
Email : info@sttd.ac.id

Follow Us