Ketua STTD Tandatangani Kesepakatan Bersama Pola Pembibitan Dengan 23 Kepala Daerah

Rabu, 14 Maret 2018 11:03 am
Bagikan berita ini   
  


NUSA DUA BALI – Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) menandatangani kesepakatan bersama dengan 23 Kepala Daerah pada Selasa (13/3) di The Westin Resort Nusa Dua, Bali. Penandatanganan ini dilakukan pada saat berlangsungnya Rapat Koordinasi Pola Pembibitan Sumber Daya Manusia Perhubungan Darat STTD Tahun 2018 yang dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Djoko Sasono, satu hari sebelumnya.

Penandatangan ini disaksikan oleh Deputi Bidang SIstem Informasi – Badan Kepegawaian Negara (BKN), Iwan Hermanto, Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur KEMENPAN RB, Arizal, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Perhubungan, Hary Kriswanto, dan Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat, Pepen Supendi Yusup.

Daerah-daerah yang menandatangani kesepakatan ini adalah Provinsi Gorontalo, Provinsi Bali, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Bualemo, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Ogan Komering Ullu, Kabupaten Bungo, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Simeuleu, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Rembang, Kota Gorontalo, Kota Sabang, Kota Tangerang Selatan, Kota Subulussalam.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDMP, Djoko Sasono, menjelaskan tentang pola pembibitan di lingkungan BPSDMP, khususnya STTD. “Khusus untuk STTD, program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2014 yang sampai saat ini sudah 128 Pemerintah Daerah melakukan kerjasama,” jelas Djoko.

Djoko juga menguungkapkan tujuan pelaksanaan pola pembibitan di sekolah-sekolah di bawah lembaga yang dia pimpin. “Dengan adanya pola pembibitan ini kami harapkan bahwa pembangunan sumber daya manusia khususnya bidang transportasi dapat merata keseluruh pelosok Indonesia sesuai yang dicanangkan oleh Pemerintah, ” ungkap Djoko.

Ketua STTD, Suharto, menyatakan bahwa tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk memenuhi kebutuhan informasi para Pemerintah Daerah dalam rangka pemenuhan SDM yang memiliki kompetensi bidang transportasi. “Hal ini juga merupakan salah satu upaya kami melaksanakan kebijakan Kementerian PAN-RB, bahwa mulai tahun 2018 STTD harus mampu menyerap alokasi formasi lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Suharto.

Pola Pembibitan merupakan salah satu jalur penerimaan taruna di STTD, dimana dalam perekrutannya bekerja sama dengan kepala daerah. Para taruna pola pembibitan merupakan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mengisi formasi sesuai dengan keputusan Menpan RB.

Humas STTD


Beri Komentar untuk Berita Ini