Download Firmware Galaxy S21 Untuk Mengatasi System Error atau Bootloop

Dengan adanya kemajuan teknologi yang begitu pesat, setiap tahunnya selalu saaj ada inovasi-inovasi terbaru yang dimunculkan oleh para pelaku bisnis di dalamnya.

Salah satu device yang paling banyak mengalami perubahan atau kemajuan teknologi dari tahun ketahun ialah ponsel pintar.

Ponsel pintar atau yang biasa kita sebut dengan smartphone setiap tahunnya mengalami kemajuan yang pesat, sehingga sulit rasanya untuk saat ini hidup tanpa sebuah smartphone.

Jika kita berbicara mengenai ponsel pintar, maka akan keluar satu brand ternama yang kita semua pasti mengetahuinya, yaitu Samsung.

Samsung memang menjadi market leader dalam hal ponsel pintar, dengan beberapa prestasinya yang ciamik, sampai saat ini belum bisa ada yang mampu mengalahi kedikdayaan Samsung.

Samsung Galaxy S21

Apabila kita menelisik lebih dalam lagi dan berbicara mengenai tipe ponsel pintar yang dijual oleh Samsung, tentunya yang menjadi perhatian adalah untuk seri flagship mereka, yaitu seri S.

Setiap tahunnya Samsung selalu merilis tipe HP varian dari keluarga S ini, karena memang serie S merupakan jagoan mereka, dan disana terletak teknologi terbaru yang mereka miliki.

Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah Samsung Galaxy S21 yang dirilis 2021 silam.

Galaxy S21 merupakan ponsel pintar yang saat itu (2021) dibekali dengan chipset terbaik Samsung, yaitu Exynos 2100 untuk versi global, dan snapdragon 888 untuk versi USA dan China.

Dengan kualitas layar dynamic Amoled 2x, serta refresh rate 120Hz, merupakan suatu hal yang sangat apik, terlebih lagi dibungkus dengan lebar 6.2 inchi.

Layar Galaxy S21 itu sendiri dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus, dengan resolusi 1080×2400, dan memiliki 1300 nits, sehingga nyaman untuk digunakan di bawah terik sinar matahari.

Baca Juga :   Daftar HP dengan Kamera Terbaik di Dunia

Dari segi memory sendiri galaxy S21 dirilis hanya 2 varian saja, yaitu 128gb dan 256gb. Dengan memory RAM 8gb.

Lalu bagaimana dengan kameranya? Tentunya dilengkapi dengan kamera yang mumpuni dan dibalut teknologi canggih.

Dengan triple kamera yang mereka miliki, yaitu 12,64, dan 12 mega pixel, samsugn seri S satu ini mampu merekan video hingga 8K di 24fps, serta mampu zoom lebih baik dari versi sebelumnya.

Baterai yang digunakan pun cukup besar, yaitu 4000mAh, dimana dengan kapasitas tersebut, harusnya mampu untuk memenuhi penggunaan seharian.

Firmware Galaxy S21

Selain memiliki perangkat keras yang mewah, samsung juga mendukung untuk update perangkat lunaknya, salah satunya ialah firmware.

Firmware galaxy S21 merupakan salah satu komponen terpenting, tanpa firmware samsung, sebuah galaxy tidak mampu bekerja dengan baik, bahkan tidak mau restart dengan sempurna.

Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi bagi setiap brand smartphone untuk menyediakan firmware dari tipe dan nomer model ponsel pintar mereka.

Sebuah firmware memang berguna untuk mengintegrasikan perangkat lunak sebuah ponsel atau OS dengan perangkat keras yang dimiliki oleh ponsel tersebut.

Sehingga bisa dibayangkan jika salah install firmware samsung, maka ponsel tidak akan bekerja dengan baik dan akan mengalami bootloop.

Jika ponselmu sudah mengalami yang namanya bootloop, makan kamu wajibn untuk flashing ulang menggunakan stok rom atau firmware samsung itu sendiri.

Oleh karena itu khusus bagi kamu pengguna samsung galaxy S21, kamu wajib mendownload firmware galaxy S21 yang sesuai dengan versi dan nomor model ponselmu.

Kamu bisa download firmware galaxy S21 disini, dan untuk firmware samsung tipe lainnya, bisa kamu klik linknya disini.

Baca Juga :   5 Alasan Kamu Wajib Upgrade iPhone 14 Pro, Spesifikasi Dan Harganya?

Related posts