Kontak Kami

Jl. Raya Setu No. 89 Bekasi 17520
Phone : +62 21 8254 640
Fax : +62 21 8260 8997
Website : http://www.sttd.ac.id
Email : info@sttd.ac.id

Diploma II Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB)

A.   Profil

Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan atau disebut juga Pendidikan dan Pelatihan Awal.
Diploma II Penguji Kendaraan Bermotor merupakan salah satu jenjang pendidikan berstatus diploma dua yang  bertujuan mendidik dan melatih putra putri bangsa yang berpotensi untuk melakukan pendidikan pada bidang transportasi khususnya pada pengujian kendaraan bermotor. Pendidikan dan Pelatihan yang dilakukan dengan sistem boarding school.

B.   Visi Dan Misi

Visi

Menjadi lembaga pendidikan tinggi terkemuka yang mencetak tenaga penguji yang profesional, beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa sampai tahun 2020.

Misi

  1. Melaksanakan program pendidikan vokasi dan penelitian terapan dibidang pengujian kendaraan bermotor, teknologi penunjang otomotif, serta teknik keselamatan dan kesehatan kerja (profesionalism sustainability).
  2. Berperan dalam kegiatan kemasyarakatan secara aktif dan produktif, untuk mengembangkan teknologi pengujian kendaraan bermotor, teknologi penunjang otomotif, serta teknik keselamatan dan kesehatan kerja (good governance professionalism).
  3. Membangun masyarakat akademis berkualitas yang mampu berkompetisi secara global (sustainability profesionalism).
  4. Membentuk networking dengan sektor industri dan berbagai institusi terkait untuk merealisasikan sistem pendidikan yang komprehensif (good governance sustainability).
  5. Mengintegrasikan pengembangan kepribadian dalam proses pembelajaran dan atau kegiatan ektrakurikuler untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta beraklaktulkarimah (moral value)
  6. Menumbuhkembangkan budaya kewirausahaan bagi sivitas akademik.

C.   Kompetensi lulusan :

  1. Mampu memahami tentang Pengujian Kendaraan Bermotor, menguji kendaraan bermotor, ambang batas, tehnik pengujian dan memahami cara kerja pengujian kendaraan bermotor.
  2. Menguasai dasar hukum serta peraturan perundang-undangan khususnya Lalu Lintas Angkutan Jalan.

D.  Lama pendidikan

Pendidikan dan Pelatihan Pengujian Kendaraan Bermotor ini berlangsung selama 2 (dua) tahun diasramakan.