Link Terkait

bpsdm

ppsdm

forum

pengaduan

PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR POLA PEMBIBITAN STTD BEKASI TAHUN 2017

Nomor : PG.02/BPSDMP-2017

Diberitahukan kepada para Peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna Pola Pembibitan Sekolah Tinggi Transportasi Darat yang telah lulus persyaratan administrasi dan memenuhi persyaratan untuk menjadi calon peserta Seleksi Kompetensi Dasar bahwa:

1. Seleksi Kompetensi Dasar akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 April 2017 di Kantor Pusat BKN, 7 (tujuh) Kantor Regional BKN dan 2 (dua) Kantor UPT BKN serta 3 (tiga) Kantor Badan Kepegawaian Daerah (daftar lokasi per masing – masing peserta akan diumumkan pada tanggal 21 April 2017).
 2. Berdasarkan Pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No : 132/S.SM.01.00/2017 tentang Ralat Penerimaan Calon Siswa/Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai lembaga Pendidikan kedinasan tahun 2017, pada butir 5 disampaikan bahwa setiap peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti SKD dikenakan biaya Rp 50.000,- per peserta berdasarkan PP Nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara.
 3. Teknis pembayaran diatur berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Dalam Penyelenggaraan Seleksi Calon Mahasiswa Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas Tahun 2017 Dengan Metode Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara.
4. Daftar Kode Billing tiap peserta dapat dilihat pada lampiran I.
5. Bagi peserta yang sudah mendapatkan Kode Billing wajib membayar tarif sesuai dengan batas waktu pembayaran sebagaimana tata cara pembayaran pada lampiran II.
6. Peserta yang membayar tarif melewati batas waktu yang telah ditentukan sebagaimana yang dimaksud pada huruf (d) tidak dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar menggunakan metode CAT BKN dan tarif yang sudah disetorkan ke Kas Negara tidak dapat ditarik kembali.
7. Periode pembayaran Seleksi Kompetensi Dasar Calon Taruna Pola Pembibitan STTD selama 5 (lima) hari kerja dimulai dari tanggal 13 – 20 April 2017.
8. Pada saat pelaksanaan SKD peserta wajib membawa :

  1. Bukti Pembayaran SKD (asli);
  2. Identitas Diri (KTP/KK asli).
9. Pengumuman dan lampiran dapat di download disini.

download pengumuman

download lampiran

Demikian pengumuman ini untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

Jakarta, 13 April 2017

SEKRETARIS BPSDM PERHUBUNGAN

SELAKU KETUA PANITIA SIPENCATAR PUSAT

 

ttd  

 

Drs. EDWARD MARPAUNG, M.M.