Kepala BPSDM Perhubungan Menutup Pelaksanaan Tes SKD di BKN Pusat

Jumat, 18 Mei 2018 09:05 am
Bagikan berita ini   
  


Kepala BPSDM Perhubungan, Umiyatun Hayati Triastuti, menutup pelaksanaan tes SKD di BKN Pusat Cililitan pada hari Kamis, 17 Mei 2018 pukul 16.00 WIB. Turut hadir dalam penutupan tersebut Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.

Pada kesempatan itu, Kepala BPSDMP mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil lolos dari SKD serta memberikan dorongan kepada para peserta yang belum lolos untuk tetap semangat dan tetap berusaha. Dia mengingatkan seluruh peserta untuk senantiasa mensyukuri apa yang ada dan selalu mengusahakan yang terbaik. Selain itu Umi juga menekankan adanya sisi transparansi dalam pelaksanaan tes SKD ini.

“Kita belajar menerima dan menghargai kekurangan orang. Semua diharapkan adil dan transparan. Tidak ada ‘titipan’ dari siapapun,” ujar Umi.

Di waktu yang sama, Kepala BKN menyampaikan kepada peserta tes SKD bahwa tidak ada yang bisa membantu seseorang lulus SKD kecuali dirinya sendiri.

“Sebetulnya kalau anda belajar lebih dalam, lebih disiplin, soal itu mudah, tingkat kesulitannya tidak tinggi,” paparnya.

Terpisah, Rifki, salah satu peserta yang berhasil lolos SKD mengaku cukup puas dengan pelaksanaan SKD yang transparan dan hasilnya lebih cepat diketahui.

“Saya sudah dua kali mengikuti tes di STTD dan menurut saya pelaksaan tes tahun ini mengalami perbaikan di banding tahun kemarin,” demikian komentar calon taruna dari Depok tersebut.

Tes SKD merupakan tahapan kedua dari Seleksi Penerimaan Calon Taruna Kementerian Perhubungan. Tes ini dilaksanakan setelah proses registrasi online berikut pemberkasannya ditutup pada tanggal 2 Mei 2018. Peserta Sipencatar yang berhasil lolos SKD masih harus melewati lima tahapan berikutnya, yaitu Tes Potensi Akademik, Tes Psikologi, Tes Kesehatan, Tes Samapta, dan Tes Wawancara.

STTD merupakan salah satu dari 38 lokasi ujian Sipencatar Kementerian Perhubungan. Total peserta SKD sekolah kedinasan Kemenhub adalah 18.906 di mana 2433 darinya memilih lokasi tes di STTD. Pelaksanaan SKD untuk lokasi STTD terbagi di dua tempat, yaitu di BKN Pusat (14-17 Mei 2018) dan di BKN Kantor Regional V Ciracas (16-18 Mei 2018). Satu harinya peserta dibagi ke dalam 4-5 sesi, di mana tiap sesi bisa menampung 85 peserta. (Rhm)


Beri Komentar untuk Berita Ini


Berita Terbaru



Kontak Kami

Jl. Raya Setu No. 89 Bekasi 17520
Phone : +62 21 8254 640
Fax : +62 21 8260 8997
Website : http://www.sttd.ac.id
Email : info@sttd.ac.id

Follow Us